Ketombe yang Berlebihan dapat Menyebabkan Rambut Rontok

Ketombe yang Terlalu Banyak dapat Menyebabkan Kerontokan Rambut

Tahukah anda bahwa salah satu penyebab kerontokan rambut adalah terlalu banyaknya ketombe di kulit kepala. Rasa gatal pada kulit kepala karena ketombe membuat tangan kita ingin menggaruk kulit kepala. lama-lama akan membuat kulit kepala akan terjadi pengelupasan. Ini bila ditinjau dari gerakan tangan kita. Bila dilihat dari asfek terjadinya kerontokan akibat ketombe ini adalah terganggunya metabolisme kulit ari di kepala sebagai media terdekat dengan jaringan rambut dan akhirnya meresap hingga ke bagian akar rambut.

Penyebab-Kerontokan-Rambut

Cara Mencegah Kerontokan dengan Mencuci Rambut dengan Shampoo

Oleh sebab itu kita harus snenantiasa merawat rambut dengan cara mencucinya dengan sampo. Hal ini berguna bagi kita tentang cara mengatasi kerontokan rambut. Ada yang bilang bahwa mencuci rambut terlelu sering dapat mengakibatkan rambut rusak. Semua tergantung pada jenis rambut, gaya rambut, dan gaya hidup serta juga cuaca. Menjaga rambut Anda bersih dan melindunginya dari kerusakan berupa rambut rontok sangatlah penting, gunakanlah shampo dan kondisioner yang tepat untuk rambut Anda karena itu adalah kunci dari perawatan rambut rontok yang kita butuhkan, terlepas dari seberapa sering Anda bershampoo. 
Penggunaan shampo ringan lalu kondisioner sangat penting yang dapat menyediakan perlindungan penting bagi rambut rapuh. Penggunaan shampo dan kondisioner yang sudah diformulasikan oleh para ahli rambut sebagai perbaikan kondisi rambut. Jadi walaupun digunakan setiap hari  tidak akan berdampak buruk bagi rambut.
Anda dapat juga menggunakan bahan alami berupa lidah buaya dan juga mencegah kerontokan rambut dengan putih telur ayam kampung yang pernah saya jelaskan pada artikel yang lalu.

Semoga bermanfaat