Manfaaf Telur Ayam Kampung untuk Mencegah Kerotokan Rambut

Tips sederhana dan murah dalam cara menghindari rambut rontok dengan cara tradisional dengan bahan yang mudah didapatkan dan mudah dilakukan. Informasi ini saya dapatkan dari istri-kakak yang berprofesi sebagai ahli rambut dan memiliki salon kecantikan rambut.

mencegah-kerotokan-rambut-telur-ayam-kampung

Mencegah Kerotokan Rambut dengan Putih Telur Ayam Kampung Asli

Bila ingin mencegah, menghindari dan juga mengurangi kerontokan rambut sebelum kerontakan rambut tersebut datang, yaitu bisa dilakukan dengan menggunakan putih telur dari ayam kampung. Jadi dalam hal ini tidak efektif bila menggunakan putih telur dari ayam negri atau ayam petelur lainnya untuk berperan sebagai media pengobatan rambut. Mungkin faktor makanan, jenis ayam negri selalu mengkonsumsi makanan olahan dan tidak alami. Sementara itu pada jenis ayam kampung selalu berkeliaran di halaman rumah kita dan memakan makanan yang langsung mereka makan dari alam sekitar. Mereka lebih senang mengkonsumsi biji-bijian seperti jagung dan beras. Terkadang kita melihat tingkah laku ayam kampung yang juga memakan dedaunan atau rumput di sekelilingnya. Berarti makanan mereka juga cukup bervariasi. Mungkin inilah yang menyebabkan kandungan telur yang mereka hasilkan berisi nutrisi dan gizi yang tinggi sebagai proses untuk petumbuhan pada keturanan anak ayam tersebut sebelum menetas. Tak hanya itu saat kita mengkonsumsi telur ayam kampung ternyata bisa juga untuk menjaga stamina dan kesehatan kita. 

Putih telur ayam kampung ini juga bagus bila diolesi pada anak kita agar rambut mereka kuat dan hitam, demikian kata kakak saya.

Cara-Mengatasi-Kerontokan-Rambut-Putih-Telur-Ayam-Kampung

Cara Mengatasi Kerontokan Rambut

Manfaaf telur ayam kampung untuk mencegah dan mengatasi kerotokan rambut yaitu dengan memisahkan kuning telur dan putih telur. Putih telurnya saja yang kita manfaatkan untuk pengobatan rambut kita, sementara kuning telur terserah anda mau diapakan, mau didadar, silakan; mau diceplok silakan; mau dimakan langsung juga silahkan; karena dalam hal ini kita hanya memanfaatkan putih telurnya saja untuk menghindari rambut rontok sejak dini. Cara mengatasi kerontokan rambut dengan metode tradisional ini memang telah terbukti karena kakak saya telah banyak melakukan ini kepada langganannya.

Cara Pengobatan Rambut dengan Putih Telur

Cara pengobatan rambut dengan putih telur ini yaitu dengan memolesi putih telur pada rambut hingga merata ke seluruh rambut hingga mengenai kulit kepala. Diamkan beberapa saat dan saat mandi cuci bersih hingga bau anyirnya hilang.

Ciri-ciri fisik telur ayam kampung

Telur ayam kampung terlihat lebih kecil dan lonjong dari ayam negri. Warna kulit luar ayam kampung tidak terlalu kecoklatan dan cenderung berwarna putih.

Semoga bermanfaat.

Terimakasih bersedia berkunjung ke halaman ini..