Cara Menghitamkan dan Mengatasi Masalah Rambut Ubanan Secara Alami

Ubanan bisa dialami oleh siapa saja baik pria maupun wanita yang tentunya sudah siap-siap menuju masa tua karena memang itu adalah identik dengan kondisi umur mereka. Namun kadang-kadang ubanan bisa juga terjadi bagi pria yang nampaknya belum masanya menjadi kakek-kakek namun rambut putih tersebut telah menjalar di sebagian rambutnya. Bacaan ini mengupas tentang cara menghitamkan dan mengatasi masalah rambut ubanan dengan metode alami

Kenapa Rambut Beruban?

Saya, kamu, nenek, kakek, om, tante, dan pembaca lain pasti akan bertanya kenapa rambut bisa beruban? Rambut yang memutih laksana benang putih yang tersusun terajut rapi di kepala. Dari segi kedokteran (waktu saya bertandang ke rumah dokter di sebelah rumah) mengatakan bahwa uban ini terjadi karena berkurangnya fungsi hormone pigment pewarna rambut dalam kulit kepala.
Ubanan memang merupakan takdiri Ilahi yang harus diterima bila umur kita telah diatas 50 tahunan. Namun bila usia di bawah 50 atau 40an tahun dan kita telah ubanan, mungkin ada suatu sebab atau karena perawatan rambut yang salah hingga menjadikan rambut memutih. Bagi mereka yang mengalami hal seperti ini tentu menggangu pergaulan atau penampilan anda bila tak percaya diri atau cuek dengan kondisi tersebut. Apalagi bila ubanan ini menimpa lelaki yang belum menikah, uhhh,... nanti apa kata pihak perempuan kalau melihat kondisi kita yang talah ubanan.

Ada beberapa aspek yang mempengaruhi timbulnya uban di rambut atas, diantaranya memang faktor keturunan. Ada juga karena sebab lain yaitu kekurangan gizi, karena mengalami kondisi stres yang berkepanjangan namun tak sampai gila betulan, dan juga mungkin disebabkan oleh gangguan pencernaan tubuh. Betul ya dokter?
Lalu bagaimana pula ini cara mengatasinya ? 

Pembaca... ooohhh.. pembaca....
Ada cara sedehana dan alami dalam menetralisir atau dokter bilang cara mengobati uban dan bagaimana proses pengobatan dan meracik resep tradisional ini. 
Lihat uraian dibawah ini.

Cara alami dalam merawat dan mengatasi rambut beruban secara tradisional

Untuk merawat atau mengatasi dan juga menggobati rambut beruban ada beberapa proses dalam meracik bahan-bahan alami yang bisa kita lakukan untuk menjadi obat rambut, misalkan menggunakan minyak yang berasal dari bahan-bahan alami dari beberapa tumbuhan atau buah-buahan, tentunya bukan minyak jelanta. Mari kita simak sama-sama tentang bagaimana proses peracikannya dan resep bahannya. 

Cara natural mengobati atau menghitamkan rambut beruban dengan Minyak Kelapa

Menurut penelitian dan survei membuktikan, bahwa katanya minyak kelapa ini mengandung unsur tonik dalam mengatasi masalah rambut beruban secara alami melalui terapi refleksi ringan, dan telah banyak orang yang rambutnya beruban telah mengalami perubahan yang nyata, uban telah terobati dari kepalanya. Asyik nihh..mau coba akhh.

Minyak kelapa yang dimaksud di sini bukan yang dijual bebas di pasaran buat goreng-gorengan, kayaknya kurang afdol. Minyak kelapa ini adalah murni dari santan kelapa yang telah disangrai hingga mengeluarkan minyak, dan minyak inilah yang kita pakai buat urut-urut kepala kita alias jadi obat rambut. Jadi untuk mencegah rambut beruban juga perlu kita lakukan dari sekarang walau rambut kita belum memutih. bagi yang telah beruban metode ini mungkin akan menjadikan rambut anda menjadi hitam karena anda telah menjalani cara menghitamkan rambut secara alami ini.
Minyak kelapa ini bisa juga difungsikan untuk mengurut/ refleksi badan atau kulit yang lain biar bertambah halus. Cuma sepertinya butuh bantuan tetangga sebelah buat pijit bagian punggung kita.
Untuk mengatasi masalah rambut uban dengan metode minyak kelapa ini dengann menambahkan air jeruk nipis pada rambut. Remas-remas rambut dan kulit kepala anda dan biarkan selama hampir setengah jam dan kemudian bilas dengan air bersih, sambil mandi.

Di bawah ini ada metode lain yang bisa bapak dan ibu terapkan di rumah tatkala memiliki waktu santai dalam merawat rambut anda.

Cara menghitamkan rambut beruban dengan Minyak Kemiri

Minyak kemiri memang sudah dikenal orang banyak dalam mengatasi permasalahan rambut khusunya menghitamkan rambut. Resep tradisional ini memang manjur dalam mengatasi berbagai permasalahan rambut Minyak kemiri ini berfaedah sebagai obat alami penumbuh rambut dan juga menghitamkan rambut ubanan 
Caranya :
Sangrai kemiri hingga agak gosong kemudian tumbuk kemiri ini hingga mengeluarkan minyak.
Metode penerapannya :
usapkan kemiri sambil memijat rambut dan kulit kepala secara rata lalu biarkan beberapa saat hingga 20 atau 30 menit kemudian bilas dengan air bersih sambil keramas.
 

Pembaca, jari saya sudah capek buat ngetik bacaan ini, kayaknya saya selesaikan dulu materi kita bertajuk Menghitamkan dan Mengatasi Masalah Rambut Ubanan Secara Alami sampai di sini dulu karena saya juga ingin mencoba mengulek kemiri untuk aku usapkan di rambutku yang juga mulai ubanan. Sebenarnya masih banyak materi yang belum sempat saya sampaikan disini. Saya menuliskannya dengan sedikit memberikan senyuman di bibir anda supaya anda tak bosan membacanya paragrap demi paragrap.
Artikel ini saya baca dari majalah pak dokter tetangga sebelah yang kemudian saya ketik di sini. 

Pembaca...! Sudilah kiranya nanti balik lagi ke situs ini ya.. Terimakasih atas kehadiran anda semua. Semoga pembaca semua diberi ilmu yang bermanfaat karena rajin membaca dan diberikan kesehatan oleh Yang Maha Kuasa. Lihat juga model-model rambut dan perawatan rambut lainnya di sini

Pembaca! Sekarang tak perlu repot lagi membuat racikan kemiri ini, kebetulan ulekan saya di rumah lagi pecah dua jadi mendingan kita beli kemasan jadinya siap pakai.

Sampai jumpa lagi...